LIFE JOURNAL

Drama Air PDAM yang Tidak Mengalir

Hai, apa kabar semua? Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog. Rindu juga ya berceloteh di blog sendiri yang sudah lama tak tersentuh ini, hiks. Sebetulnya banyak sekali yang ingin saya tulis, karena sudah banyak ‘bahan’ yang menurut saya bisa saya bagikan di blog ini. Padahal, niat hati ingin menulis setiap hari, apa daya …

Continue Reading
TRAVELLING

Jalan-jalan ke Museum Linggarjati Kuningan

Lagi buka-buka galeri foto di handphone, terus liat beberapa tempat wisata dan masih banyak lagi yang sebenernya pengen di share dari lama. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya baru bisa sekarang deh bikin rangkuman ceritanya (alasan haha).  Momen kalau lagi pergi ke rumah mamah mertua itu sering banget dijadiian salah satu acara buat explore …

Continue Reading
BLOG COMPETITION

Langkah Sederhana Untuk Mitigasi Perubahan Iklim

Isu-isu global warming sebenarnya udah lama banget digaungkan. Isu ini udah lama juga saya dengar dari mulai masih duduk dibangku sekolah bahkan sampai sekarang pun masih sering mendengarnya.  Dampak yang paling terasa akhir-akhir ini dengan adanya perubahan iklim adalah cuaca yang semakin tidak menentu. Seperti di Indonesia, dulu waktu masih sekolah itu saya inget banget …

Continue Reading
TRAVELLING

Jalan-jalan ke Waduk Darma Kuningan

Semenjak suka pakai motor dari Bandung ke Kuningan, saya selalu merasa kagum sama pemandangan yang ada di sepanjang jalan. Tiap liat tempat wisata yang kelewat di jalur sana suka pengen buat mampir gitu. Salah satunya Waduk Darma yang ada di ujung Kuningan dan dekat ke daerah Cikijing – Majalengka. Suami suka pengen ngajakin kesana karena …

Continue Reading
TRAVELLING

Hidden Gem di Situ Wulukut Kuningan

Sekitar penghujung akhir tahun 2020 saya dan beberapa keluarga dari suami pergi ke tempat wisata di Kuningan. Belum banyak yang tahu tempat ini, tapi orang-orang yang pernah pergi kesini selalu bilang kalau tempat ini tu Ranu Kumbolo nya Kuningan. Situ Wulukut merupakan sebuah danau yang awalnya dipergunakan untuk menampung persediaan air untuk sawah yang ada …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

STOP! Pertanyaan ‘Kapan Punya Anak?’

Beberapa hari yang lalu tepat tiga tahun usia pernikahan saya dan suami. Walau masih bisa dibilang usia pernikahannya masih seumur jagung, tapi kalau buat kami rasanya ko udah tiga taun aja ya haha. Padahal berasa baru kemaren deh nikahnya haha.  Tapi walaupun baru tiga tahun tentunya kami pun pasti ngalamin yang namanya suka duka selama …

Continue Reading
D.I.Y

DIY Alas Duduk Dari Pakaian Lama Tanpa Mesin Jahit

Kegiatan menyortir baju ini sebenernya udah sering dilakuin dari dulu. Biasanya baju-baju yang masih layak pakai suka saya sumbanginke orang-orang yang ada disekitar rumah Bunda. Karena kebenaran emang dari dulu suka ada aja orang yang minta baju yang masih kayak pakai ke Bunda. Bahkan karena masih banyak yang suka minta, akhirnya sepupu-sepupu saya juga suka …

Continue Reading