TRAVELLING

Hidden Gem di Situ Wulukut Kuningan

Sekitar penghujung akhir tahun 2020 saya dan beberapa keluarga dari suami pergi ke tempat wisata di Kuningan. Belum banyak yang tahu tempat ini, tapi orang-orang yang pernah pergi kesini selalu bilang kalau tempat ini tu Ranu Kumbolo nya Kuningan. Situ Wulukut merupakan sebuah danau yang awalnya dipergunakan untuk menampung persediaan air untuk sawah yang ada …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

STOP! Pertanyaan ‘Kapan Punya Anak?’

Beberapa hari yang lalu tepat tiga tahun usia pernikahan saya dan suami. Walau masih bisa dibilang usia pernikahannya masih seumur jagung, tapi kalau buat kami rasanya ko udah tiga taun aja ya haha. Padahal berasa baru kemaren deh nikahnya haha.  Tapi walaupun baru tiga tahun tentunya kami pun pasti ngalamin yang namanya suka duka selama …

Continue Reading
D.I.Y

DIY Alas Duduk Dari Pakaian Lama Tanpa Mesin Jahit

Kegiatan menyortir baju ini sebenernya udah sering dilakuin dari dulu. Biasanya baju-baju yang masih layak pakai suka saya sumbanginke orang-orang yang ada disekitar rumah Bunda. Karena kebenaran emang dari dulu suka ada aja orang yang minta baju yang masih kayak pakai ke Bunda. Bahkan karena masih banyak yang suka minta, akhirnya sepupu-sepupu saya juga suka …

Continue Reading
SUSTAINABLE LIVING

Ecobricks: Salah Satu Cara Mengelola Sampah Plastik

Buat penggiat lingkungan mungkin sudah tidak asing dengan istilah ecobrick. Bagi saya sendiri istilah ecobrick ini pertama kali saya kenal sekitar akhir tahun 2018. Berawal dari teman kantor yang pada saat itu mulai mengumpulkan sampah-sampah plastik dari jajanan camilan yang ia beli. Terkadang saya liat dia menggunting plastik-plastik tersebut dan dikumpulkan.  Karena penasaran saya tanyalah …

Continue Reading
COOK & RECIPE

Cara Mudah Membuat (배추김치- Baechu-kimchi)

Bagi temen-temen pecinta drama Korea, variety show Korea dan K-Pop pasti udah ga asing lagi sama ‘kimchi’. Salah satu makanan khas Korea yang difermentasi dan menjadi salah satu makanan tersehat di dunia. Ada banyak banget jenis kimchi yang biasa dibuat oleh orang Korea. Seperti 깍두기 (Kkakdugi) – Kimchi Lobak, 백김치 (Baek-kimchi) – White Kimchi atau …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Dari Suka Bikin Kimchi, Jadi Jualan Kimchi

Kimchi, makanan fermentasi khas Korea ini lagi booming banget deh kayanya sekarang. Apalagi buat temen-temen pecinta drakor atau K-pop kayanya udah ga asing lagi sama makanan ini. Kimchi ini salah satu makanan yang diklaim sebagai salah satu makanan tersehat di dunia. Karena kimchi ini punya kandungan probiotik yang bagus untuk usus. Kalau di Indonesia mungkin …

Continue Reading