TRAVELLING & CULINARY

Berenang di The Mountain Park Kuningan

Berenang, salah satu olahraga yang saya sukai walaupun saya ga jago-jago amat ya. Seenggaknya saya bisa lah teknik dasar renang hehe. Tapi kayanya buat sekarang masih belum bisa berenang lagi deh, hiks.

Masih dalam rangka ngubek-ngubek koleksi foto, akhirnya saya nemuin foto di salah satu tempat renang yang ada di Kuningan. 

Btw, di Kuningan tu banyak banget tempat renang dan ini salah satu tempat renang yang pernah saya datengin karena kebetulan jaraknya deket banget dari rumah mertua. Dan kebetulan juga waktu itu lagi ada keponakan dari Jakarta pada dateng, jadi sekalian ngasuh mereka deh haha.

Spot dan Wahana di The Mountain Park

Kolam renang yang ada disini tu ada beberapa yang bisa dicoba. Disini ada kolam renang untuk dewasa dan kolam renang untuk anak-anak. Untuk beberapa spot tempat renang ada yang dilengkapi dengan seluncuran dan juga ember tumpah. Untuk seluncuran itu bisa langsung seluncuran ada juga yang harus pakai ban pelampung.

 Walaupun disini umumnya dikenal sebagai tempat renang, tapi ternyata disini ada banyak sekali wahana lainnya yang bisa dicobain lho. Wahana yang ada di sini tu dibagi dua, yaitu wahana yang gratis dan wahana yang berbayar.

Untuk wahana yang gratis itu selain kolam renang ada enam wahana gratis diantaranya Bioskop 4D, Bioskop 3D, kolam terapi ikan, Battre Kart, Mr. Jacky dan Otoped. Tapi waktu itu saya cuma nyobain wahana bioskop 4D sama kolam terapi ikan aja.

Sedangkan untuk wahana yang berbayar ada 11 wahana yaitu, ATV Mini, Gokart Anak, Paddler Boat, Flying Fox, Ontang Anting, Mini Cross, Kora Kora, Mini Train, Pasir Ajaib, dan Catch Fish. 

Ntah kenapa kurang tertarik nyobain wahana yang lain. Tapi kalau diingat-ingat lagi dulu kurang tertarik nyobain wahana yang lain mungkin karena ngerasa beberapa wahana kurang terawat, jadi agak horor buat nyobainnya. Dan banyaknya wahana peramainan untuk anak-anak.

Oh iya, disini juga ada wahana education, rumah hobit dan mini zoo. Tapi sayangnya waktu kesini tempatnya kurang terawat dan hanya ada beberapa hewan saja. Padahal ada beberapa kandang hewan tapi tidak semuanya terisi.

Fasilitas The Mountain Park

Selain wahana gratis dan berbayar, ada juga fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan sama pengunjung. Buat yang bawa kendaraan pribadi, ga usah khawatir soalnya lahan parkir disini tu lumayan luas.

Selain tempat parkir ada juga toilet, kamar mandi dan ruang ganti, kantin dan juga taman. Oh iya, ada gazebo juga disini tapi, seingat saya untuk gazebo yang ada di dekat kolam itu harus bayar lagi gitu, tapi saya lupa berapa.

Lokasi dan Akses Transportasi
  • Alamat:  Jl. Cirendang-Cigugur, Cipari, Gunung Keling, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45518
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp 30.000 – 50.000
  • Telepon: (0232) – 8892760

Letak The Mountain Park ini ada di dalam komplek perumahan Pesona Alam Kuningan. Makanya orang-orang disekitar sana seringnya menyebut tempat renang ini tu kolam renang Pesona Alam.

Untuk tiket masuk itu akan berbeda pada weekday dan weekend. Walaupun buat saya dengan harga tiket masuk sekitar RP 50.000 itu lumayan mahal sih. Tapi ya, lumayan banyak wahana yang bisa dicobain juga sih.

Oh iya kalau udah bayar tiket, nanti bakalan dikasih gelang sama kartu gitu sama petugasnya sebagai tanda kalau udah bayar. Tapi untuk kartunya nanti bakalan dikasih ke petugas yang jaga di pintu masuk, sedangkan gelangnya harus terus dipake selama ada di wahana The Mountain Park ya. 

Sayangnya dulu waktu ke sini tu pas ada kejadian blackout pada Agustus 2019 yang menimpa pulau Jawa. Waktu masih di tempat renang kami ga tau ada kejadian ini, karena masih sempat nyobain wahana bioskop 4D. Tapi waktu mau nyobain wahana lain udah ga bisa karena mati lampu dan kami belum tau ada kejadian blackout ini. 

Jadi, ya udah deh sisanya cuma main-main air aja sama ponakan-ponakan. Dan pas udah selesai langsung menuju kantin karena laper haha. Harga makanannya cukup terjangkau dan lumayan banyak pilihan juga. Jadi ga perlu khawatir kalau pas kesini nanti temen-temen kelaperan bisa langsung pergi ke kantin aja.

Nah, sekian cerita saya waktu berenang di The Mountain Park Kuningan. Next, kalau pandemi ini sudah selesai mau nyobain kolam renang yang lainnya ah. Ada rekomendasi harus kemana?? Tulis di kolom komentar ya mentemen, makasih ^_^.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *