MARRIED LIFE

Definisi Romantis Menurut Saya

Romantis? Kalau membahas masalah romantis kayaknya gak akan ada habisnya deh. Setiap orang punya definisi ‘romantis’ nya masing-masing. Biasanya banyak yang mengaitkan hal-hal romantis dengan bunga ataupun coklat.


Kalau menurut KBBI romantis itu bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra atau mengasyikan. Romantis juga gak melulu ditunjukin pake benda, tapi bisa juga ditunjukin dengan sikap.


Berhubungan dengan hal-hal romantis, kali ini saya mau bahas tentang hadiah ulang tahun yang saya dapet beberapa bulan yang lalu, agak geli sih sebenernya haha, tapi gak apa-apa lah ya sesekali.


Jadi waktu ulang tahun beberapa bulan yang lalu itu, pas suami pulang kerja malem-malem sekitar jam 10-an dia pulang bawa roti bakar plus buket bunga mawar sambil ngucapin selamat ulang tahun dan ngedoain yang terbaik buat saya.


Saya  yang waktu itu udah tidur, langsung melek dan ngakak gara-gara liat bunga yang dia bawa. Karena emang kami bukan tipe yang selalu romantis-romantisan ala-ala drama korea gitu hihi.


Ngeliat saya yang ngakak-ngakak gara-gara dikasih bunga, terus suami bilang “malah ketawa, gak apa-apalah sesekali biar kaya orang-orang” gitu kata dia. Terus dia sempet kesel juga liat postingan buket bunga saya di instagram story. Dia merasa ‘didahului’ padahal dia udah berencana emang mau ngasih bunga haha.


Postingan foto bunga itu sebenernya saya dapet dari temen orang Korea yang ngucapin selamat ulang tahun ke saya. Saya posting juga bukan untuk ‘ngode’ ke dia buat dikasih bunga, tapi karena bagus aja fotonya hihi.


Makanya, pas dia pulang bawa bunga itu saya langsung ngakak-ngakak lama banget ditambah dia bilang kaya yang di atas itu makin ngakak jadinya. Dari yang udah ngantuk berat bahkan udah tidur, jadi melek lagi gara-gara ketawa.


Ya, gak apa-apalah sesekali hihi. Padahal saya sering juga dapet ‘hadiah romantis’ dari dia. Hadiah yang gak melulu barang atau benda. 


Seperti kata KBBI, romantis itu ga melulu barang, tapi bisa juga sikap. Kalau yang suka nonton drama atau film romance mungkin udah taulah ya romantis di drama atau film-film kaya apa.


Dan seperti udah saya bilang tadi di atas, setiap orang punya definisi romantisnya masing-masing. Mungkin kalau buat saya sih, ngerasa ‘nyaman’ dan bisa jadi ‘diri sendiri’ saat bareng doi itu udah hal romantis.


Tanpa harus berpura-pura jadi orang lain sampai merasa terbebani dan dia pun berlaku hal yang sama. Dari hal yang sepele sampe konyol kalo udah nyaman itu berasa enak aja gitu.


Romantis versi saya itu gak harus selalu pegangan tangan, pelukan dan lain sebagainya. Tapi hal sepele kaya suami nganterin belanja ke pasar sambil bawain keranjang belanjaan, dibantuin beres-beres rumah, suami bisa naro barang di tempat semula dan lain sebagainya.


Kegiatan santai kaya maen game bareng, ngasih waktu me time ke masing-masing pasangan dan ngasih waktu untuk sekedar ngelakuin hobinya masing-masing itu hal yang menurut saya romantis.


Dan yang paling romantis menurut saya adalah ketika dia jadi imam sholat saya, denger dia ngaji, cerita ngebahas sejarah Islam dan sharing pengetahuan tentang Islam. Yup, ini beberapa hal romantis menurut versi saya.


Kalau romantis menurut versi kalian apa? Apa ada yang mengalami hal yang sama? ^^


*Btw, pas saya nulis ini agak geli-geli gimana gitu haha

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *