BLOG COMPETITION

#Day18 Libur Telah Tiba, Hore!

Libur telah tiba

Libur telah tiba 

Hore! Hore! Hore!

Kalau masa-masa jadi anak sekolah, kuliah dan kerja liat hari libur atau tanggal merah di kalender tu pasti ditunggu-tunggu banget. Kaya lirik lagunya Tasya yang di atas tuh, anak 90-an pasti tau deh hehe.

Yup, pasti seneng banget kalau udah dateng hari libur. Karena biasanya kita bisa bebas sejenak dari rutinitas dan melepaskan penat selama menjalankan aktivitas ntah sekolah, kuliah atau pun kerja.

Setiap orang juga tentunya punya caranya masing-masing untuk mengisi kegiatan di hari libur. Ngomongin soal kegiatan di hari libur, sebetulnya semenjak saya resign dan memilih untuk menjadi seorang housewife atau ibu rumah tangga, bagi saya setiap hari adalah hari libur.

Kenapa bagi saya setiap hari adalah hari libur? Karena walaupun sebetulnya kerjaan rumah selalu ada dan pasti yang dikerjakan itu-itu terus, tapi Alhamdulillah saya masih bisa melakukan kegiatan ‘me time’ dan juga kegiatan liburan lainnya.

Rebahan

Rebahan adalah kegiatan paling manjur ketika lelah dan penat menerpa selama melakukan aktivitas rutin. Sambil rebahan juga kita bisa merilekskan otot-otot yang sudah tegang dan pegal karena banyaknya aktivitas.

Rebahan sampe ketiduran juga itu nikmat banget deh. Kegiatan yang effortless ini udah paling mantep dilakuin kalau udah cape dan mager buat ngelakuin kegiatan lainnya. 

Jadi ketika hari libur tiba, tapi mager buat kemana-mana atau ngelakuin kegiatan lainnya, ya udah mending rebahan aja deh hehe. Ada yang sama kaya saya?

Nonton/Main Game

Sebetulnya kadang saya bisa melakukan nonton/main game sambil rebahan juga sih, jadi kaya double kegiatan haha. Jadi kalau pas rebahan masih butuh hiburan lainnya, ya tinggal nonton atau main game aja deh.

Sekarang nonton atau main game udah bisa dilakuin di smartphone kan. Jadi ga harus nonton/main game di tv atau PC. nonton apa? Biasanya sih saya nonton reality/variety show Korea, kaya Running Man, Superman Return, 2 Days 1 Night, Knowing Bros dan lain sebagainya.

Kalau nonton film/drama juga sebenernya kebanyakan yang ditonton tu drama/film dari Korea atau Jepang, terus nonton anime atau film animasi. Kalau film dari barat jarang-jarang sih nontonnya, kecuali kalau lagi pengen nonton film barat aja iseng-iseng nyari film yang menarik buat ditonton.

Nah, kalau main game tergantung mood nya lagi pengen main apa. Dulu masih suka main game di handphone tapi semenjak memorinya udah penuh jadi udah di uninstall deh. Dan kalau sekarang tu lagi suka main The Sims 4 sama main PS bareng suami haha. Alhamdulillah satu frekuensi ama doi, jadi bisa main game sama nonton anime barengan hehe.

Jalan-jalan

Nah, kalau jalan-jalan tu bisa dibilang jarang sih. Tapi kalau jalan-jalan saya lebih seneng main ke tempat yang berbau alam gitu. Karena ya cape juga kan sama hiruk pikuk kondisi di perkotaan, jadinya pengen ngadem di alam gitu.

tapi , kalau lagi ga bisa main jauh biasanya suka jalan-jalan santai aja ntah itu jalan kaki keliling di sekitar rumah sambil beli jajanan, jalan-jalan ke tempat alat-alat crafts atau ke toko buku. Ya, tergantung mood dan sikon lah.

Blogging

Dan yang terakhir blogging menuangkan ide-ide lewat tulisan juga salah satu kegiatan liburan yang masuk ke list. Karena dengan menuangkan ide-ide atau pikiran yang ada di otak tu ngebantu banget buat refresh otak kalau buat saya ya.

Selain update blog sendiri, baca tulisan-tulisan sesama blogger juga suatu kegiatan yang asik menurut saya. Karena kadang dengan membaca tulisan orang lain itu suka muncul ide baru untuk membuat karya baru juga.

Nah, itulah kegiatan-kegiatan yang biasanya saya lakukan ketika hari libur tiba. Itu kegiatan liburanku, apa kegiatan liburan kamu? Yuk, cerita-cerita bareng disini ^_^

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.