TRAVELLING

Jalan-jalan di Pantai Marina Semarang

Masih edisi cerita waktu jalan-jalan ke Semarang nih. Kali ini saya mau cerita tempat-tempat yang saya kunjungi di hari terakhir di Semarang. Tempat yang saya kunjungi awalnya gak akan saya kunjungi, tapi dari pada penasaran kan udah jauh-jauh ke Semarang, akhirnya pergi kesana juga deh. Tempat pertama yang dikunjungi di hari ketiga adalah Pantai Marina Semarang.

 

Kota Lama Semarang

Alamat

:

Jl. Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawangsari, Semarang

Jam Buka

:

Setiap hari, 05.00 – Malam

Telepon

:

Tiket

:

Rp 5.000,-

 

Saya sama suami berangkat ke pantai Marina kalau tidak salah sekitar jam 8 pagi. Dari hotel sampai ke pantai Marina ini kurang lebih 30 menit. Biasalah ya kalau pakai motor tu kadang suka diarahin ke gang-gang gitu, tapi bukan gang kecil juga sih masih bisa buat mobil.

 

Sekitar 30 menit di jalan raya terus pas udah deket ke lokasi itu tempatnya kaya masuk ke komplek perumahan gitu, tapi kurang tau juga sih komplek apanya. Waktu sampe kesana tu ga bayar parkir lagi cuman bayar tiket masuk aja. Pas mau parkir nemu yang jualan leker, jajan dulu deh jadinya hihi.


Pas sampe sana tu sepi banget, kaya keitung cuman beberapa orang aja yang kesana. Kalau yang doyan selfie puas banget deh pastinya pas lagi kosong gitu, jadi pemandangannya dapet. Dan kami pun keliling-keliling sambil foto-foto pemandangannya buat stok bikin tulisan ini hehe.

Di sekitaran tepi pantainya juga ada yang pada mancing gitu. Soalnya tepi pantainya tu bukan yang ada pasir putih, tapi di tembok gitu jadi bisa sambil mancing dan nyantai disana mungkin ya.

 

Terus disana ada banyak perahu gitu, dipake buat sewa keliling di pantai marina. Nah, karena waktu itu belum banyak pengunjung dan yang pasti orang yang sewain perahunya ga mau dong kalo penumpangnya dikit, akhirnya kita menunggu aja deh.

 

Sambil nunggu tu, sempet liat ada kapal pesiar gitu, terus saya ama suami ngobrol “asik banget ya kalo sewanya bisa pake perahu yang itu” haha dan taunya, itu tu perahu punya “pak bos” katanya. Ntahlah pak bos yang mana, yang pasti itu itu perahu pribadi.

 

Tadinya kalau ga ada yang bakalan naik perahu, mau langsung pulang lagi aja. Soalnya udah makin panas dan harus siap-siap buat check out dari hotel juga. Tapi dasarnya udah rezeki ya, ada rombongan anak-anak sekolah TK SLB gitu sama guru dan orang tuanya juga. Dan akhirnya kami pun bisa naik perahu buat keliling di Pantai Marina.

 

Buat naik perahu ini kamu harus bayar Rp 10.000,-/orang ya. Kelilingnya lumayan jauh juga sih jadi yaaa lumayanlah worth it. Nah, waktu lagi keliling tu, kan emang sebagian besar penumpang itu dari rombongan TK tadi ya, karena kebetulan duduk paling depan juga dan dibelakang para anak-anak, orang tua dan gurunya terus tiba-tiba saya dan suami diusilin gitu sama anak-anaknya. 

 

Agak bt sih sebetulnya, tapi sayanya ga bisa marah juga walaupun ada yang bikin heran. Soalnya orang tuanya itu terlihat kaya acuh dan ga mau negur anaknya gitu.  Dan kalaupun ditegur tu kaya yang setengah-setengah gitu, tapi ya gatu juga sih soalnya saya malah denger orang tuang ngobrol sama ortu lainnya.


Btw waktu keliling pake perahu itu, di lautnya kadang suka muncul ubur-ubur gitu dari ukuran kecil ampe yang lumayan gede. Terus kaya ada hutang mangrove gitu, tapi ga sampe ngedeket kesana juga sih. Ada keliatan tambak-tambak ikan juga di sekitar tengah lautnya. Dan yang pasti, saya nikmatin banget hembusan anginnya.

Setelah selesai keliling di pantai Marina, ya udah deh pulang soalnya udah makin siang. Sebetulnya kalau datang kesini lebih pagi atau bahkan sore kayanya bakalan lebih cantik gitu pemandangannya. Tapi gak apa-apa, segini aja udah happy.

 

Setelah selesai keliling disana langsung pulang lagi deh ke hotel. Buat yang mau tau tentang Quest hotel tempat saya nginep bisa langsung cek aja ya ulasan nya. Sekian deh cerita jalan-jalan di Pantai Marina Semarang. Nanti kita lanjut ke tempat selanjutnya yaitu ke tempat yang udah pasti wajib dikunjungin, udah sering jadi tempat syuting film horor juga yaitu ke Lawang Sewu. 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.