LIFE JOURNAL

Tahun ke-2 Idul Adha Disaat Pandemi

Idul Adha merupakan salah satu hari raya bagi umat Islam. Dimana bagi yang mampu melaksanakan haji sekarang ini sedang melakukan proses urutan ibadah haji yang puncaknya adalah pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Disaat pandemi masih belum juga usai, sungguh beruntung orang-orang yang bisa melaksanakan haji tahun ini. Mereka adalah tamu Allah yang tahun ini terpilih untuk melaksanakan ibadah haji.

Tapi jangan berkecil hati bagi yang belum bisa menunaikan ibadah haji. Masih banyak kesempatan, insyaallah. Sembari menunggu bisa berangkat, kita umat muslim bisa sambil terus memperbaiki diri, berdoa dan terus ikhtiar supaya segera di undang ke Baitullah.

Sambil nyemangatin diri sendiri, ayok temen-temen sesama muslim jangan patah semangat. Selain mengumpulkan biaya untuk pergi haji, mari terus perbaiki diri, terus belajar ilmu agama.

Qadarullah, tahun ini saya dan suami tidak bisa berkumpul bersama keluarga. Selain karena memang sedang ada PPKM alias pembatasan kegiatan masyarakat dimana jalan-jalan banyak yang ditutup, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan disini.

Tapi, yang terpenting saya selalu berdoa agar saya, suami dan keluarga kami selalu sehat  dan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Begitu juga dengan temen-temen yang mampir dan membaca tulisan saya ini, semoga selalu sehat dan ada dalam lindungan Allah.

Merinding rasanya mendengar lantunan takbir yang bergema di masjid-masjid untuk menyambut hari raya Idul Adha 1442 H. Berharap, dengan adanya qurban dari saudara seiman setidaknya bisa meringankan beban orang-orang yang sekarang sedang kesulitan. 

Bagi yang bisa berkurban tahun ini, semoga menjadi berkah. Semoga tahun depan saya bisa kembali berkurban agar bisa berbagi untuk sesama. Dan semoga bisa berkumpul lagi bersama keluarga dalam keadaan sehat semuanya, AAMIIN.

Gema takbir sudah terdengar dimana-mana, menandakan akan datangnya hari Raya Idul Adha. Saya mengucapkan untuk temen-temen seiman, Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga Allah senantiasa menerima amalan ibadah kita, semoga ampunan dan barokah-Nya selalu dilimpahkan kepada kita. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Eid Mubarak ^_^

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *