CULINARY

Tampilan Baru McDonald’s Simpang Dago Bandung

Siapa yang suka jajan atau nongkrong di McD? Per hari ini tanggal 9 Juni 2021 lagi rame banget nih berita tentang antrian yang membludak di McD karena ada peluncuran menu baru yaitu ‘The BTS Meal’. Menu tersebut adalah hasil dari kolaborasi McD dengan boyband asal Korea yaitu ‘Bangtan Boys’ atau dikenal juga dengan BTS.

Ada yang tau BTS atau ternyata bahkan ada yang jadi ARMY (sebutan untuk fans BTS) nih? Para fans BTS ini rela antri untuk membeli menu baru tersebut, bahkan banyak juga ojol yang ramai mengantri demi membeli pesanan dari pelanggannya.

Oke, skip dulu deh tentang antrian membludak McD hari ini. Sesuai dengan judulnya, saya mau membahas tentang tampilan McD yang khususnya ada di Simpang Dago Bandung. Sebetulnya foto-foto yang saya ambil ini udah dari tahun 2019 lalu haha.

Jadi ceritanya dulu saya ada ketemuan sama temen kuliah dan kebetulan butuh tempat nongkrong dan jajan gitu. Karena tempat janjian sama temen itu dulu di kampus dan kebetulan kampus deket banget sama McD Simpang Dago, jadinya ya udah deh lanjut ngobrol dan sekalian nostalgia waktu masa-masa kuliah.

Dan ternyata waktu akhirnya main lagi kesana ada perubahan yang bikin mata uwow. Dimana dari segi tampilan itu lebih seger dan lebih luas sih kalau menurut saya. Dan kebeneran saya waktu itu cuma sempet foto lantai dasarnya aja karena pas ngobrol di lantai duanya saya udah keburu keasikan ngobrol.

Self Ordering Kiosk McD

Berbeda dengan dulu, dimana kalau kita mau memesan harus antri langsung di depan counter pemesanan. Tapi kalau sekarang itu kita bisa langsung bikin menu order sendiri dengan menggunakan layar touchscreen yang ada tak jauh dari pintu masuk. Kalau kamu bingung, ga usah khawatir karena ada petugas disana yang akan siap membantu kamu.

Cara Untuk Memesan

Untuk mulai memesan berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Tekan tombol “Touch To Start”, kemudian pilih salah satu diantara “Makan di sini” atau “Bawa Pulang”.
  2. Pilih menu yang diinginkan beserta jumlahnya. Jumlah pembayaran dan harga per item juga bakalan tampil di layarnya.
  3. Kalau sudah selesai memilih menu, kamu bisa tekan tombol “Done”.
  4. Lalu akan muncul konfirmasi order, cek kembali dan tekan tombol “Yes” kalau sudah sesuai.
  5. Untuk pembayarannya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan kartu kredit atau debit dan bisa juga cash
  6. Kalau membayar dengan debit atau kartu kredit bisa langsung masukan kartu kredit atau debitnya ke mesin EDC yang ada dibawah layar pemesanan. Jika membayar secara cash nanti akan diarahkan ke counter pembayaran atau ke kasir.

Nah, waktu itu kebetulan saya memilih untuk membayar cash. Jadi setelah struk pemesanan muncul nanti akan diarahkan untuk membayar ke kasir. Setelah membayar, nanti kamu akan diberikan lagi struk nomor antrian pemesanan yang nomornya muncul di layar yang ada diatas meja kasir. 

Tapi kalau sedang ramai, biasanya menu pesanan kamu diantarkan oleh pelayan disana dan tinggal menunggu di meja duduk deh. Jangan lupa ambil nomor mejanya juga ya kalau mau minta diantarkan. Walaupun cuma pesen ice cream juga bakalan tetep dianterin ko, soalnya waktu itu juga saya pesennya ice cream doang haha.

Buat yang suka nongkrong dan cari tempat yang cukup nyaman apalagi kalau mau sambil ngerjain tugas, bisa nih nongkrong disini. Tapi karena sekarang masih pandemi, jangan lupa untuk selalu jaga protokol kesehatan ya.

Sekian deh cerita saya tentang tampilan baru McD Simpang Dago tempat dulu jajan ice cream haha. Ada yang orang Bandung dan suka nongkrong disana? Boleh dong cerita-cerita pengalaman temen-temen yang menarik waktu nongkrong di sana hehe.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.