MARRIED LIFE

Wedding Anniversary

Ga kerasa dua tahun sudah saya dan suami menjalani kehidupan berumah tangga. Walaupun bisa dibilang dua tahun pernikahan ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan yang sudah menjalani kehidupan berumah tangga selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

 

Tapi, selama dua tahun ini banyak sekali hal yang kami rasakan. Kalau kata permen itu idupnya udah nano nano banget deh. Kadang kami bisa bahagia, sedih, kecewa, marah, berantem dan lain sebagainya tapi itu salah satu bumbu-bumbu dalam rumah tangga. Saya yakin, tiap orang yang berumah tangga pasti punya ujiannya masing-masing. Dan masing-masing punya cara untuk menyelesaikannya. Termasuk saya dan suami pun tak luput dari ujian pernikahan.

 

Selama dua tahun ini juga bersama suami, saya makin sering bersyukur dengan kehidupan ini. Bisa menikah dengan dia juga salah satu hal yang membuat saya bersyukur. Karena dari dia, saya belajar banyak hal. Dulu yang mungkin saya ini suka memendam dan sulit untuk mengungkapkan yang ada di isi pikiran dan hati, pelan-pelan saya mulai belajar untuk menyuarakannya. 

 

Belajar pelan-pelan mengeluarkan unek-unek supaya gak jadi bom waktu. Sampai kadang kalau saya atau dia udah cerita panjang kali lebar tentang berbagai hal waktu pillow talk, bisa kaya lagi dibacain dongeng hihi. Belajar sabar dan ikhlas yang gak bakalan ada hentinya, belajar buat terus nurunin ego yang kadang masih suka labil ini. Belajar saling ngingetin kalau ada yang salah dan lebih baik untuk diperbaiki. Belajar untuk terus memperbaiki diri demi jadi istri yang sholehah dan bisa menyejukan hati suami (romantis dikit kali-kali hihi).

 

Bersama dia saya belajar untuk memperdalam lagi ilmu agama dan saat sharing tentang agama ini yang paling menyenangkan menurut saya. Saat dia menjadi imam shalat dan juga mendengarkan dia melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an adalah hal yang menyenangkan juga. Ampe saya belajar buat paham tentang politik pun dari dia hihi. Dulu saya ogah banget buat tau masalah politik, karena emang rumit menurut saya hehe.

 

Kami mungkin bukan tipe suami istri yang selalu romantis-romantisan, bahkan kami cenderung geli kalau harus romantis-romantisan haha. Mungkin cara romantis kami berbeda dengan yang lainnya. Saya pernah membahas masalah romantis ini di sini.

 

Waktu satu tahun pernikahan, Alhamdulillah saya dan suami bisa berkesempatan pergi travelling ke kota Semarang sekalian berkunjung ke adik ipar yang kuliah dan ada juga sepupu suami yang tinggal di sana. Nanti akan saya coba bahas tentang travelling ke Semarang di lain kesempatan.

 

Untuk tahun ini, tahun kedua pernikahan qodarullah kami mungkin harus menundanya dikarenakan ada pandemi dan lain hal. Walaupun ini bukan suatu keharusan untuk pergi travelling setiap kali wedding anniversary. Mungkin ini hanya salah satu cara kami untuk mengingat kembali masa-masa ‘pacaran’ setelah menikah, mengingat awal-awal pernikahan kami yang masih malu-malu haha >_< dan salah satu cara untuk bersyukur selama menjalani pernikahan.

 

Siapa tau suami lagi iseng buka blog saya atau saya paksa buat baca hihi, saya mau ngucapin walaupun udah ngucapin langsung sih, tapi pengen ngucapin lagi:

 

Dear suami, selamat 2 tahun pernikahan, semoga pernikahan kita selalu diberikan keberkahan, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Semoga Allah selalu memberikan kita kesehatan, umur panjang, melindungi, menolong dan menjauhkan kita dari keburukan.

 

Terima kasih selalu berjuang untuk menafkahi keluarga kecil kita, semoga Allah membalas setiap usahamu. Terima kasih selalu sabar mengahadapi istrimu ini dan semoga kamu selalu ridho kepada istrimu ini. Dan semoga kamu ga bosen buat terus ngebimbing istrimu ini.

 

Semoga muti bisa menjadi istri yang solehah, jadi penyejuk hatimu, jadi istri yang selalu taat sama kamu, perintah Allah dan Rasul. Semoga Allah segera memberikan kepercayaan kepada kita supaya rumah makin seru ^_^. 

 

Semoga kita bisa sama-sama pergi beribadah di Baitullah suatu saat nanti. Dan semoga Allah menyatukan kita kembali di Surga-Nya nanti. Aamiin. 

 

I Love You Suamiku ^_^

 

Sekali-kali nulis beginian hihi, pokoknya makasih banyak suami untuk dua tahun ini ^_^. Ayok semangat untuk tahun-tahun selanjutnya, dan ayok terus hidup sehat bareng-bareng juga. Btw, abis ini siap-siap buat ketawa ngetawain tulisan sendiri dan liat ekspresi doi hihi >_<. Kalau temen-temen biasanya pas wedding anniversary ngapain nih?hihi

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *