D.I.Y

DIY Alas Duduk Dari Pakaian Lama Tanpa Mesin Jahit

Kegiatan menyortir baju ini sebenernya udah sering dilakuin dari dulu. Biasanya baju-baju yang masih layak pakai suka saya sumbanginke orang-orang yang ada disekitar rumah Bunda. Karena kebenaran emang dari dulu suka ada aja orang yang minta baju yang masih kayak pakai ke Bunda. Bahkan karena masih banyak yang suka minta, akhirnya sepupu-sepupu saya juga suka …

Continue Reading
SUSTAINABLE LIVING

Ecobricks: Salah Satu Cara Mengelola Sampah Plastik

Buat penggiat lingkungan mungkin sudah tidak asing dengan istilah ecobrick. Bagi saya sendiri istilah ecobrick ini pertama kali saya kenal sekitar akhir tahun 2018. Berawal dari teman kantor yang pada saat itu mulai mengumpulkan sampah-sampah plastik dari jajanan camilan yang ia beli. Terkadang saya liat dia menggunting plastik-plastik tersebut dan dikumpulkan.Β  Karena penasaran saya tanyalah …

Continue Reading
SUSTAINABLE LIVING

Belajar Decluttering dan Hidup Minimalis

Pernah gak sih kalian ngerasa barang-barang yang ada di rumah atau kosan itu terasa sedikit. Tapi kenyataannya ketika harus pindah rumah atau kosan baru nyadar kalau ternyata barang-barang yang ada itu banyak banget? Saya juga pernah mengalami hal itu haha. Sedikit cerita, kebetulan saya waktu SMA sampai kuliah tinggal di rumah kakaknya bunda atau biasa …

Continue Reading
REVIEW

Review Pembalut Kain Yuspin

Pembalut itu salah satu barang yang sudah tidak asing untuk kaum wanita karena setiap bulannya pasti membutuhkan pembalut ini. Banyak sekali jenis pembalut yang beredar di pasaran dengan berbagai merek dan ukuran yang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Akhir-akhir ini banyak sekali yang mencoba beralih dari pembalut sekali pakai ke pembalut yang ramah lingkungan. Salah …

Continue Reading