TRAVELLING & CULINARY

Jalan-jalan ke Telaga Biru Cicerem Kuningan

Akhir tahun 2019 yang lalu saya dan suami yang kebetulan tidak bisa kumpul bersama keluarga di Kuningan, tiba-tiba dapat kiriman foto dari keluarga yang kumpul disana. Pas kami liat fotonya ‘Wah, bagus banget tempatnya. Nanti kalau ke Kuningan kita kesana yuk’ kode saya ke suami hehe. Telaga Biru Cicerem adalah salah satu tempat wisata yang …

Continue Reading
TRAVELLING & CULINARY

Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan

Kuningan, meski kota nya terbilang kecil tapi alamnya masih cukup terjaga dan asri. Udaranya masih sejuk, terutama di daerah yang dataran tinggi. Ga heran banyak wisatawan dari kota lain yang datang kesini untuk ‘ngadem’.  Masih di pertengahan tahun 2019 lalu, saya diajak jalan-jalan ke salah satu wisata alam di sana. Meskipun katanya sekarang udah kalah …

Continue Reading
TRAVELLING & CULINARY

Berenang di The Mountain Park Kuningan

Berenang, salah satu olahraga yang saya sukai walaupun saya ga jago-jago amat ya. Seenggaknya saya bisa lah teknik dasar renang hehe. Tapi kayanya buat sekarang masih belum bisa berenang lagi deh, hiks. Masih dalam rangka ngubek-ngubek koleksi foto, akhirnya saya nemuin foto di salah satu tempat renang yang ada di Kuningan.  Btw, di Kuningan tu …

Continue Reading
TRAVELLING & CULINARY

Jalan-jalan ke Situs Purbakala Cipari, Kuningan

Ketika kangen jalan-jalan dan karena belum bisa jalan-jalan lagi, alhasil akhirnya saya buka-buka lagi galeri foto-foto waktu dulu. Kemudian saya menemukan beberapa foto ketika saya jalan-jalan di Kuningan pada akhir tahun 2018 yang lalu. Ya ampun, udah hampir tiga taun lagi aja itu foto ada di galeri. Jadi, waktu itu kebetulan saya lagi main ke …

Continue Reading
TRAVELLING & CULINARY

Kulineran Ke Bakmi Jowo DU 67

Indonesia ini emang kaya bangaet sama dunia kulinernya, salah satunya adalah bakmi jawa atau mi jawa. Menurut Wikipedia, bakmi jawa dikenal dengan sebutan bakmi godhog atau mi yang cara pembuatannya dengan cara direbus dan diberikan bumbu khas masakan daerah Jawa. Walaupun sebenarnya bakmi jawa ini ga cuma mie rebus tapi ada juga varian mi gorengnya …

Continue Reading
TRAVELLING & CULINARY

Sate Gendong Mbok Ayu, Sate Legendaris Di Bandung!

Pasti udah ga aneh lah ya sama olahan makanan sate. Ada banyak olahan daging yang sering dijadikan menjadi sate, beberapa diantaranya adalah daging ayam dan daging kambing. Kalau di daerah Bandung, sate mana nih yang jadi favorit kalian? Nah, waktu itu untuk pertama kalinya saya nyobain sate yang berbeda dari biasanya yaitu, sate jando sapi. …

Continue Reading