LIFE JOURNAL

Dari Suka Bikin Kimchi, Jadi Jualan Kimchi

Kimchi, makanan fermentasi khas Korea ini lagi booming banget deh kayanya sekarang. Apalagi buat temen-temen pecinta drakor atau K-pop kayanya udah ga asing lagi sama makanan ini. Kimchi ini salah satu makanan yang diklaim sebagai salah satu makanan tersehat di dunia. Karena kimchi ini punya kandungan probiotik yang bagus untuk usus. Kalau di Indonesia mungkin …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Manajemen Keuangan Part 1

Ngomongin manajemen keuangan sebenernya susah-susah gampang. Namanya juga manusia ya, kadang sulit nahan godaan apalagi kalo udah ada diskonan ya kaan?hehe.  Nah, kali ini saya mau sharing tentang pengalaman saya mengatur keuangan dari saya masih kecil sampai akhirnya punya pekerjaan sendiri. Perjalanan mengatur keuangan yang susah-susah gampang dan masih butuh banyak belajar bahkan sampe sekarang. …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Tahun Baru Islam yang Akan Selalu Berkesan

Ada perbedaan antara kalender Hijriah dan kalender Masehi. Dimana perhitungan kalender Hijriah itu biasanya lebih pendek dibandingkan kalender Masehi. Biasanya ada perbedaan sekitar 11-12 hari setiap tahunnya.  Karena perbedaan itu jugalah jika di kalender Masehi jadinya seperti awal bulan Ramadhan, hari raya Idul Fitri, hari raya Idul Adha, tahun baru Islam dan lain sebagainya akan …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Tahun ke-2 Idul Adha Disaat Pandemi

Idul Adha merupakan salah satu hari raya bagi umat Islam. Dimana bagi yang mampu melaksanakan haji sekarang ini sedang melakukan proses urutan ibadah haji yang puncaknya adalah pada tanggal 10 Dzulhijjah. Disaat pandemi masih belum juga usai, sungguh beruntung orang-orang yang bisa melaksanakan haji tahun ini. Mereka adalah tamu Allah yang tahun ini terpilih untuk …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Mengatur Pola Makan

Sebelum akhirnya memutuskan untuk diet ini, udah mulai nyusun pola makannya nanti pas diet harus kaya gimana. Nanti bakalan saya share makanan yang kurang lebih saya makan waktu ngatur diet pola makan ini. Nah, selama kurang lebih dua minggu dari tanggal 25 Agustus – 5 September kemarin saya coba ngurangin asupan karbo, gula, tepung, makanan …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Detox Water Fasting

Dulu waktu masih jaman-jamannya aktif dengan banyak kegiatan, kayanya ga pernah kepikiran buat diet sama sekali. Dari dulu saya termasuk yang makannya banyak, ngemil banyak juga, tapi berat badan masih oke-oke aja, masih segitu-segitu aja. Β  Mungkin dulu berat badan stabil karena bisa dibilang dulu cukup banyak kegiatan yang bikin si lemak jahat kebakar, jadi …

Continue Reading