LIFE JOURNAL

Tahun ke-2 Idul Adha Disaat Pandemi

Idul Adha merupakan salah satu hari raya bagi umat Islam. Dimana bagi yang mampu melaksanakan haji sekarang ini sedang melakukan proses urutan ibadah haji yang puncaknya adalah pada tanggal 10 Dzulhijjah. Disaat pandemi masih belum juga usai, sungguh beruntung orang-orang yang bisa melaksanakan haji tahun ini. Mereka adalah tamu Allah yang tahun ini terpilih untuk …

Continue Reading
MARRIED

Gak Ada yang Salah Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga

Dua tahun sudah saya menjadi seorang housewife atau ibu rumah tangga. Dulu, saya belum pernah terpikirkan akan ada di kondisi dan posisi seperti sekarang ini, semenjak memutuskan untuk resign. Awalnya saya ga nyangka juga sih bakalan bener-bener jadi seorang irt, mungkin sempat terbayang bakalan bosen gitu di rumah terus. Tapi kenyataannya engga dooong. Justru Alhamdulillah …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Belajar Decluttering dan Hidup Minimalis

Pernah gak sih kalian ngerasa barang-barang yang ada di rumah atau kosan itu terasa sedikit. Tapi kenyataannya ketika harus pindah rumah atau kosan baru nyadar kalau ternyata barang-barang yang ada itu banyak banget? Saya juga pernah mengalami hal itu haha. Sedikit cerita, kebetulan saya waktu SMA sampai kuliah tinggal di rumah kakaknya bunda atau biasa …

Continue Reading
MARRIED

Wedding Anniversary

Ga kerasa dua tahun sudah saya dan suami menjalani kehidupan berumah tangga. Walaupun bisa dibilang dua tahun pernikahan ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan yang sudah menjalani kehidupan berumah tangga selama berpuluh-puluh tahun lamanya.   Tapi, selama dua tahun ini banyak sekali hal yang kami rasakan. Kalau kata permen itu idupnya udah nano nano …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Mengatur Pola Makan

Sebelum akhirnya memutuskan untuk diet ini, udah mulai nyusun pola makannya nanti pas diet harus kaya gimana. Nanti bakalan saya share makanan yang kurang lebih saya makan waktu ngatur diet pola makan ini. Nah, selama kurang lebih dua minggu dari tanggal 25 Agustus – 5 September kemarin saya coba ngurangin asupan karbo, gula, tepung, makanan …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Detox Water Fasting

Dulu waktu masih jaman-jamannya aktif dengan banyak kegiatan, kayanya ga pernah kepikiran buat diet sama sekali. Dari dulu saya termasuk yang makannya banyak, ngemil banyak juga, tapi berat badan masih oke-oke aja, masih segitu-segitu aja.   Mungkin dulu berat badan stabil karena bisa dibilang dulu cukup banyak kegiatan yang bikin si lemak jahat kebakar, jadi …

Continue Reading