MARRIAGE LIFE

STOP! Pertanyaan ‘Kapan Punya Anak?’

Beberapa hari yang lalu tepat tiga tahun usia pernikahan saya dan suami. Walau masih bisa dibilang usia pernikahannya masih seumur jagung, tapi kalau buat kami rasanya ko udah tiga taun aja ya haha. Padahal berasa baru kemaren deh nikahnya haha.  Tapi walaupun baru tiga tahun tentunya kami pun pasti ngalamin yang namanya suka duka selama …

Continue Reading
SUSTAINABLE LIVING

Ecobricks: Salah Satu Cara Mengelola Sampah Plastik

Buat penggiat lingkungan mungkin sudah tidak asing dengan istilah ecobrick. Bagi saya sendiri istilah ecobrick ini pertama kali saya kenal sekitar akhir tahun 2018. Berawal dari teman kantor yang pada saat itu mulai mengumpulkan sampah-sampah plastik dari jajanan camilan yang ia beli. Terkadang saya liat dia menggunting plastik-plastik tersebut dan dikumpulkan.  Karena penasaran saya tanyalah …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Dari Suka Bikin Kimchi, Jadi Jualan Kimchi

Kimchi, makanan fermentasi khas Korea ini lagi booming banget deh kayanya sekarang. Apalagi buat temen-temen pecinta drakor atau K-pop kayanya udah ga asing lagi sama makanan ini. Kimchi ini salah satu makanan yang diklaim sebagai salah satu makanan tersehat di dunia. Karena kimchi ini punya kandungan probiotik yang bagus untuk usus. Kalau di Indonesia mungkin …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

Beberapa Kesamaan dengan Suami

Temen-temen pernah denger ga sih istilah kalau jodoh tu punya kemiripan. Atau biasanya akan mencari pasangan yang punya kesamaan atau kemiripan dengan dirinya sendiri dan lain sebagainya? Kesamaan itu entah dari sifat, hobi, pemikiran dan lain sebagainya. Memiliki kesamaan dengan suami emang seru, tapi punya perbedaan juga tetep seru ko. Bahkan jadinya bisa saling belajar …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

Manajemen Keuangan Part 2

Kembali kali ini saya mau membahas tentang pengelolaan keuangan atau mengatur keuangan ala saya. Sebelumnya saya pernah membahas tentang mengatur keuangan dimulai dari saya masih kecil hingga dapat pekerjaan disini. Kali ini saya mau mencoba membahas tentang cara saya mengatur keuangan ketika sudah menikah. Karena tentu dari jumlah pendapatan dan pengeluaran pun akan berbeda dengan …

Continue Reading
REVIEW

Review dan Ulasan Herbilogy Green Tea Extract Powder

Sebelumnya saya udah bahas tentang Herbilogy slimming package yang terdiri dari Laxa Tea, Slimming Tea dan Slimming Capsule.  Kali ini saya mau me-review produk terakhir dari serangkaian produk Herbilogy slimming package yaitu Herbilogy Green Tea Extract Powder.  Disclaimer, semua yang saya tulis disini murni yang saya alami selama mengkonsumsi produknya Herbilogy. Efek atau manfaat yang …

Continue Reading