MARRIAGE LIFE

STOP! Pertanyaan ‘Kapan Punya Anak?’

Beberapa hari yang lalu tepat tiga tahun usia pernikahan saya dan suami. Walau masih bisa dibilang usia pernikahannya masih seumur jagung, tapi kalau buat kami rasanya ko udah tiga taun aja ya haha. Padahal berasa baru kemaren deh nikahnya haha.  Tapi walaupun baru tiga tahun tentunya kami pun pasti ngalamin yang namanya suka duka selama …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

Beberapa Kesamaan dengan Suami

Temen-temen pernah denger ga sih istilah kalau jodoh tu punya kemiripan. Atau biasanya akan mencari pasangan yang punya kesamaan atau kemiripan dengan dirinya sendiri dan lain sebagainya? Kesamaan itu entah dari sifat, hobi, pemikiran dan lain sebagainya. Memiliki kesamaan dengan suami emang seru, tapi punya perbedaan juga tetep seru ko. Bahkan jadinya bisa saling belajar …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

Manajemen Keuangan Part 2

Kembali kali ini saya mau membahas tentang pengelolaan keuangan atau mengatur keuangan ala saya. Sebelumnya saya pernah membahas tentang mengatur keuangan dimulai dari saya masih kecil hingga dapat pekerjaan disini. Kali ini saya mau mencoba membahas tentang cara saya mengatur keuangan ketika sudah menikah. Karena tentu dari jumlah pendapatan dan pengeluaran pun akan berbeda dengan …

Continue Reading
LIFE JOURNAL

Tahun Baru Islam yang Akan Selalu Berkesan

Ada perbedaan antara kalender Hijriah dan kalender Masehi. Dimana perhitungan kalender Hijriah itu biasanya lebih pendek dibandingkan kalender Masehi. Biasanya ada perbedaan sekitar 11-12 hari setiap tahunnya.  Karena perbedaan itu jugalah jika di kalender Masehi jadinya seperti awal bulan Ramadhan, hari raya Idul Fitri, hari raya Idul Adha, tahun baru Islam dan lain sebagainya akan …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

Gak Ada yang Salah Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga

Dua tahun sudah saya menjadi seorang housewife atau ibu rumah tangga. Dulu, saya belum pernah terpikirkan akan ada di kondisi dan posisi seperti sekarang ini, semenjak memutuskan untuk resign. Awalnya saya ga nyangka juga sih bakalan bener-bener jadi seorang irt, mungkin sempat terbayang bakalan bosen gitu di rumah terus. Tapi kenyataannya engga dooong. Justru Alhamdulillah …

Continue Reading
MARRIAGE LIFE

Wedding Anniversary

Ga kerasa dua tahun sudah saya dan suami menjalani kehidupan berumah tangga. Walaupun bisa dibilang dua tahun pernikahan ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan yang sudah menjalani kehidupan berumah tangga selama berpuluh-puluh tahun lamanya.   Tapi, selama dua tahun ini banyak sekali hal yang kami rasakan. Kalau kata permen itu idupnya udah nano nano …

Continue Reading