TRAVELLING

Wisata ke Sukageuri View Kuningan

Kuningan, kota yang ada di perbatasan Jawa Barat ini banyak banget tempat wisata. Salah satunya ini adalah tempat wisata yang instagramable.

Kalau di Bandung ada bukit moko yang terkenal indah dengan pemandangan seribu bintangnya di malam hari, kalau di Kuningan ada Sukageuri View yang berada di Palutungan desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat.ย 

Dan kalau malam hari dengan cuaca yang sedang cerah katanya disini bisa melihat bintang. Karena saya kesini nya sore hari, jadi ga sempet lihat pemandangan bintangnya.

Spot dan Wahana Populer

Walaupun terbilang tempat wisata baru, tapi pengunjung disini selalu ramai. Apalagi untuk kalangan anak muda yang selalu mengincar spot-spot foto bagus. Sukageuri view ini memang termasuk salah satu tempat wisata instagramable di Kuningan.

Untuk spot fotonya sendiri ada Berikut beberapa spot foto yang ada di Sukageuri View yang sempat saya dokumentasikan. Tapi setelah saya cek di mbah google, spot foto di sana makin banyak dan makin bagus-bagus loh. Jadi pengen kesana lagi hehe.

Nah, foto diatas adalah foto yang sempat saya dokumentasi. Langitnya agak mendung sih tapi masih baguslah untuk foto-foto. Spot foto yang seperti bulan setengah itu spot favorit saya hehe. Kalau yang di bawah ini pemandangannya lagi cerah, cantik banget deh pemandangannya.

Fasilitas

Ketika saya sampai di Sukageuri View,ย  ada anak sekolah yang sedang camping di sana, kalau dilihat-lihat sepertinya dari ekstrakulikuler pramuka. Tempatnya memang sangat luas jadi bisa dijadikan untuk kegiatan camping.

Dan katanya disini juga bisa dijadikan tempat prewedding loh. Untuk lebih jelasnya mungkin nanti teman-teman kalau berkesempatan kesana bisa tanyakan prosedurnya harus seperti apa, karena kebetulan saya tidak bisa berlama-lama disana.

Selain banyak spot untuk foto yang kece-kece, ada juga fasilitas lainnya yang bisa kamu gunakan seperti tempat parkir tentunya, toilet, mushola, kantin juga gazebo. Kalau belum nemu juga fasilitas tadi, coba tanya petugas yang ada disana ya atau cari petunjuk arahnya.

Lokasi dan Akses Transportasi
  • Alamat: Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp 15.000

Jalanan kesini udah lumayan bagus, jadi aman buat bawa kendaraan pribadi ke sini. Malah banyak banget orang luar Kuningan yang suka pada main juga ke daerah sini. Kalau untuk kendaraan umum, kalau tidak salah masih ada angkot sih, tapi saya kurang tau jurusan angkotnya apa hehe.

Ketika di perjalanan menuju tempat wisata temen-temen ga bakalan bosen karena disuguhi pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sejuk. Selain itu kalau teman-teman sedang butuh ketenangan cocok banget nih kesini. Tempatnya tenang dan adem, tapi buat yang ga terbiasa dengan udara dingin, mungkin lebih baik pakai pakaian yang agak tebal ya.

Dari sana keliatan jelas banget gunung Ciremai. Buat yang suka mendaki, boleh tuh sekalian melipir ke sana. Dan katanya, disana temen-temen bisa lihat bunga edelweiss bermekaran. Sepertinya bisa jadi agenda selanjutnya nih hiking ke gunung Ciremai hehe.

Buat yang lagi butuh refreshing boleh banget nih dateng kesini, liat pemandangan yang bikin seger mata, ngehirup udara yang masih seger juga. Nah, sekian review tempat wisata di Kuningan yang instagramable ini. Ditunggu postingan selanjutnya ya yang ga kalah menarik. Kalau ada rekomendasi tempat wisata lain, boleh nih info-infoin.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *