TRAVELLING & CULINARY

Jalan-jalan di Grand Maerakaca Semarang

Ayo lanjut cerita jalan-jalan di Semarang. Masih di hari ke-2 di Semarang, setelah main ke Goa Kreo selanjutnya saya main ke Grand Maerakaca. Tapi sebenernya sebelum main kesana, saya dan suami mampir dulu ke rumah sepupu yang tempatnya deket banget sama Sam Poo Kong, nanti bakalan saya ceritain waktu main kesana.

 

Grand Maerakaca 

Alamat

:

Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari,Semarang Barat,Semarang

Jam Buka

:

Setiap hari, 07.00 – 18.00

Telepon

:

(024) 7617433

Tiket

:

Rp 15.000

Puri Maerokoco atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Grand Maerakaca ini tempat wisata taman mininya Jawa Tengah, mirip dengan TMII yang ada di Jakarta kalau disini khusus memperlihatkan miniatur kota-kota yang ada di Jawa tengah.

Disini gak cuman bisa liat miniatur kota-kota yang ada di Semarang, ada juga taman bermain untuk anak-anak biar mereka gak bosen kaya perosotan, ayunan dan lain sebagainya. Ada juga wahana airnya dengan perahu dan sepeda air, untuk bisa menaiki wahana air itu kamu bisa bayar masing-masing Rp 10.000,-.

 

Selain taman bermain, ada juga hutan mangrove yang berada disekitar danau. Kamu bise mengelilingi hutan mangrove itu di jalur yang sudah dibuat diatas danaunya ya. Ada cafe dan warung terapung gitu, tapi karena saya, suami, adik ipar dan juga sepupu suami dateng kesini udah cukup sore, cafe dan warung terapungnya udah ga buka.


Kalau kamu naik wahana air perahu, kalau pas lagi tepat waktunya bisa liat ubur-ubur sama burung-burung yang terbang buat kembali ke sarangnya lagi. Kalau pas sore hari, pemandangan matahari terbenam disini cukup indah lho. Ga kalah sama liat  sunset di pantai.

Kalau kamu suka foto-foto, disini cocok nih buat hunting foto yang pastinya instagramable juga buat foto disini. Pas dateng kesana, bahkan ada yang lagi photoshoot buat wisuda sih kayanya.

 

Walaupun ga sempet nyobain makanan yang ada disana, tapi lumayan seru sih main kesana. Apalagi pas nyobain wahana sepeda airnya, lumayan bikin kaki pegel soalnya ngelilingin danau yang ada disana.

Setelah main disini, lanjut malemnya main ke Kota Lama Semarang yang bakalan saya ceritain di postingan selanjutnya. Oh iya, harga tiket diatas itu waktu tahun 2019 ya, jadi untuk tahun ini saya kurang tau harga tiketnya masih sama atau engga. Jangan lupa juga baca postingan travelling saya yang lainnya ya.

Share:

4 thoughts on “Jalan-jalan di Grand Maerakaca Semarang”

  1. wah bagus banget ya sekarang maerakaca, terakhir pas kuliah tahun 2015 dan beum sebagus ini. udah muli terawat yaaa. pegen deg kesana lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *