TRAVELLING

Jalan-jalan ke Situs Purbakala Cipari, Kuningan

Ketika kangen jalan-jalan dan karena belum bisa jalan-jalan lagi, alhasil akhirnya saya buka-buka lagi galeri foto-foto waktu dulu. Kemudian saya menemukan beberapa foto ketika saya jalan-jalan di Kuningan pada akhir tahun 2018 yang lalu. Ya ampun, udah hampir tiga taun lagi aja itu foto ada di galeri. Jadi, waktu itu kebetulan saya lagi main ke …

Continue Reading
CULINARY

Kulineran Ke Bakmi Jowo DU 67

Indonesia ini emang kaya bangaet sama dunia kulinernya, salah satunya adalah bakmi jawa atau mi jawa. Menurut Wikipedia, bakmi jawa dikenal dengan sebutan bakmi godhog atau mi yang cara pembuatannya dengan cara direbus dan diberikan bumbu khas masakan daerah Jawa. Walaupun sebenarnya bakmi jawa ini ga cuma mie rebus tapi ada juga varian mi gorengnya …

Continue Reading
CULINARY

Sate Gendong Mbok Ayu, Sate Legendaris Di Bandung!

Pasti udah ga aneh lah ya sama olahan makanan sate. Ada banyak olahan daging yang sering dijadikan menjadi sate, beberapa diantaranya adalah daging ayam dan daging kambing. Kalau di daerah Bandung, sate mana nih yang jadi favorit kalian? Nah, waktu itu untuk pertama kalinya saya nyobain sate yang berbeda dari biasanya yaitu, sate jando sapi. …

Continue Reading
CULINARY

Tampilan Baru McDonald’s Simpang Dago Bandung

Siapa yang suka jajan atau nongkrong di McD? Per hari ini tanggal 9 Juni 2021 lagi rame banget nih berita tentang antrian yang membludak di McD karena ada peluncuran menu baru yaitu ‘The BTS Meal’. Menu tersebut adalah hasil dari kolaborasi McD dengan boyband asal Korea yaitu ‘Bangtan Boys’ atau dikenal juga dengan BTS. Ada …

Continue Reading
TRAVELLING

Jalan-jalan di Sam Poo Kong Semarang

Sampai juga di tempat terakhir yang dikunjungi di Semarang. Setelah sebelumnya ke tempat yang harus dikunjungi untuk yang pertama kali ke Semarang yaitu ke Lawang Sewu.      Nah, selain Lawang Sewu tempat ini juga masuk ke salah satu tempat yang wajib dikunjungi, katanya sih belum afdol kalau belum kesini. Tempat terakhir yang dikunjungi adalah …

Continue Reading
TRAVELLING

Jalan-jalan di Lawang Sewu Semarang

Setelah paginya pergi ke Pantai Marina, tempat kedua yang dikunjungi setelah akhirnya check out dari hotel, kami pergi ke tempat yang konon angker dan pernah dijadikan tempat syuting film horor. Yes, kami pergi ke Lawang Sewu dimana tempat ini wajib banget dikunjungi kalau dateng ke Semarang, apalagi buat yang pertama kali kaya saya haha.   …

Continue Reading
TRAVELLING

Jalan-jalan di Pantai Marina Semarang

Masih edisi cerita waktu jalan-jalan ke Semarang nih. Kali ini saya mau cerita tempat-tempat yang saya kunjungi di hari terakhir di Semarang. Tempat yang saya kunjungi awalnya gak akan saya kunjungi, tapi dari pada penasaran kan udah jauh-jauh ke Semarang, akhirnya pergi kesana juga deh. Tempat pertama yang dikunjungi di hari ketiga adalah Pantai Marina …

Continue Reading