MARRIED LIFE

Deiko Wedding Planner & Service

Pada awalnya saya dan suami tidak berencana menggunakan jasa WO atau wedding organizer, karena setelah sempat datang ke wedding expo di Pusdai kami terkejut melihat harga yang ditawarkan ternyata sangat fantastis. Namun, pencarian venue ini pada akhirnya terhenti di Deiko Wedding dan mempertemukan kami dengan Teh Widi.

Sebetulnya Teh Widi bekerja di salah satu hotel di Bandung yaitu Hotel Endah Parahyangan. Hotel yang menjadi tempat saya dan suami menikah. Setelah mencari venue yang letaknya cukup jauh seperti mendaki gunung lewat di lembah haha, salah satu kenangan pencarian venue yang tak terlupakan. Namun ternyata kami berjodoh dengan tempat ini yang letaknya dekat sekali dengan keluarga besar saya.

Pencarian ini mempertemukan saya dan suami dengan Teh Widi ini yang ternyata mempunyai jasa wedding organizer yaitu Deiko Wedding. Setelah sebelumnya saya dan suami sudah tertarik dengan harga yang ditawarkan dari hotel tersebut, namun setelah melihat price list dari Deiko Wedding lebih menarik lagi.

Harga yang ditawarkan oleh Deiko Wedding ini sangat worth it untuk budget yang kami punya. Pada saat itu paket yang ditawarkan include catering, foto & video, dekorasi, entertainment, venue, undangan + souvenir, buku tamu dan menginap 1 malam di hotel. Sudah paket komplit banget kan dengan harga yang ditawarkan pada saat itu adalah 35jt all in. Jadi, kami tinggal duduk manis saja dan menjelaskan konsep yang kami inginkan.

Saking tidak percaya dengan harga yang ditawarkan, kami sampai berkali-kali menanyakan harga dengan paket yang sudah lengkap tersebut. Dan setelah yakin akhirnya hati kami pun bermuara pada Deiko Wedding dan saya serahkan semuanya pada Teh Widi. 

Ada kejadian lucu nih, jadi saya dan suami saya sama-sama de javu setelah bertemu dengan Teh Widi, saya merasa pernah datang untuk bertemu dengan seseorang di Hotel Endah Parahyangan dan berboncengan ntah dengan siapa (mungkin yang membonceng saya adalah suami saya hihi) sedangkan suami saya merasa pernah datang ke sana persis dengan kejadian saat bertemu Teh Widi. Mungkin memang harus diurus oleh Teh Widi ya hihi.

Teh Widi ini mengerti sekali karakter saya dan suami. Jadi setelah Teh Widi menanyakan konsep untuk dekornya mau seperti apa, Teh Widi langsung memberikan gambar contoh dekor dan memberikan saran menggunakan konsep pernikahan ala “Raisa” haha. Karena menurut Teh Widi, saya dan suami orangnya simpel makanya Teh Widi langsung memberikan saran itu. Memang setelah saya lihat dekornya pun saya suka. Jadi langsung fix deh dekornya pakai dekor pernikahan ala “Raisa”. Nah dibawah ini dekor karya tim Deiko Wedding.

Simpel dan tetep cantik kan dekornya? Oh iya, saya juga request supaya kursinya banyak, supaya tamu yang datang bisa menikmati makanan sembari duduk. Karena kadang suka kasihan dan kurang enak aja kalau makan sambil berdiri. 

Kalau untuk kartu undangan tinggal pilih template yang sudah disediakan oleh Deiko Wedding aja. Template yang saya dan suami pilih pun yang tersimpel dari template yang ada. 

Kemudian untuk souvenirnya saya coba tanyakan apakah bisa pesan selain pilihan yang ada, dan Alhamdulillah bisa. Kebetulan karena memang dari awal saya dan suami menginginkan souvenirnya adalah pouch. Supaya bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan. Setelah ok, saya perlihatkan contoh pouchnya dan tulisannya. Gambar di bawah ini pouch yang kami pesan, simpel dan bagus kan? hehe.

Souvenir by @deikowedding

Untuk cateringnya, kami tinggal memilih saja paket yang ada dan menunggu test food. Uniknya, kami melakukan test food di pernikahan orang lain haha. Setelah melakukan test food kami request untuk rasa makanannya, karena memang bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk makanan ini saya serahkan kepada kakak dan sepupu saya yang lidahnya tajam, setajam silet, bercanda hihi.

Makanan dari catering tim Deiko Wedding ini enak-enak. Dan enaknya lagi adalah karena bisa menyesuaikan dengan keinginan customernya. Pada hari H keluarga saya yang bertanggung jawab untuk urusan makanan ini memastikan rasanya sudah sesuai dengan pesanan. Dan yang paling juara itu es krimnya, es krim jadul plus ketan hitam, mantep banget deh. Keluarga dan teman-teman saya yang dateng juga pada suka sama makanannya, enak!

Berhubung mengusung konsep semi privat wedding dan santai jadinya tamu yang datang memang tidak begitu banyak. Tim WO yang berjumlahkan empat orang ini cekatan banget ketika mengurus pernikahan saya. Alhamdulillah, saya kemarin dapat tim yang sudah senior, jadi memang sudah terbiasa dengan event seperti ini.

Tim WO Deiko Wedding, Foto By @birulangitstudio

Kang Rangga adalah ketua WO-nya di hari pernikahan saya dan suami, orangnya lucu dan sangat membantu sekali, timnya pun gak kalah lucu dan cekatan. Tim WO nya sempat kaget karena banyak anak kecil yang datang. 

Oh iya, ketika sesi foto ada anak kecil yang menangis pun mereka berusaha membantu agar hasil foto bagus dan anak kecil tersebut tidak menangis lagi, keren. MC nya berhasil membawa suasana pernikahan khusyu saat akad dan lebih santai saat resepsi, rasa kekeluargaannya terasa dan yang paling penting bahasa yang digunakan enak didengar. Dan tak lupa berhasil membuat saya menangis ketika acara sungkeman. 

Tim dari entertainment-nya  juga keren-keren. Suaranya bagus, main musiknya juga jago. Tim photografer-nya juga bisa mengambil momen yang pas saat memotret dan hasil jepretannya juga bagus.

MC @aldinaldin
music & sound by @acie85cie & @rh.sound

Beruntung sekali bisa bertemu dengan mereka. Selain harganya yang termasuk murah untuk ukuran wedding organizer dengan paket yang komplit ini. Mereka berhasil membuat pernikahaan saya terasa khidmat, baik keluarga, teman dan tamu yang datang bisa menikmati suasananya dengan santai.

Beruntungnya juga Teh Widi ini selama persiapan menikah selalu mengingatkan saya “jangan stres-stres ya, muti tinggal duduk manis aja nanti” hihi. Dan yang masih saya ingat dari kata-kata Teh Widi ini adalah “saya suka membantu, karena suka kasihan lihat yang mau menikah tapi bingung dan mentok dengan biaya, makanya saya selalu tanya punya budgetnya berapa? Jadi nanti bisa disesuaikan”. Enak kan kalau bisa menyesuaikan.

Sampai sekarang, saya dan Teh Widi masih berkomunikasi, bahkan pernah kolaborasi bareng untuk proyek saya. Dan saya mau berterima kasih kembali kepada Teh Widi dan timnya yang sudah membantu pernikahan saya dari persiapan sampai dengan selesai. Mungkin kalau saya tidak bertemu Teh Widi, ceritanya akan berbeda dari yang sekarang.

Sekali lagi terimakasih Teh Widi dan tim Deiko Wedding. Semoga semakin sukses baik Teh Widi dan tim Deiko Wedding. Sekian cerita saya tentang Deiko Wedding ini semoga cerita ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang membaca. 

Buat yang sedang merencanakan atau mempersiapkan pernikahannya bisa follow instagramnya dan tanya-tanya atau booking ke  Deiko Wedding cuss di follow. Oh iya, untuk gedung pernikahan, ga mesti di Hotel Endah ko, temen-temen nanti bisa langsung tanya-tanya aja ya ke Teh Widi untuk masalah gedungnya juga.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *