MARRIAGE LIFE

MUA Deasy Fillah

Kali ini saya mau share pengalaman tentang pencarian MUA atau makeup artist di Bandung nih. Seperti sudah dibahas sebelumnya, karena persiapan pernikahan yang cukup singkat, jadi saya secepat mungkin mencari mua yang hasil makeup nya saya suka.

Berhubung saya tidak suka berdandan, dan cuek haha, jadi agak selektif untuk saya mencari makeup artist yang hasil makeup nya saya suka. Beruntungnya juga suami lebih suka makeup yang natural jadi cukup membantu meringankan beban (cieee haha). 

Karena pengalaman beberapa kali menjadi pager ayu dengan makeup yang menurut saya too much dan merubah jati diri saya, jadi saya semakin selektif mencarinya. Awalnya saya tidak tahu harus mencari dimana, tapi saat menggunakan instagram, kebetulan di feed sering muncul foto hasil MUA yang disukai oleh teman-teman saya. 

Dan bermodalkan instagram tersebut saya mulai mencari dan mulai memperhatikan hasil makeup dari setiap MUA yang saya cari-cari. Buat yang sedang cari-cari MUA di Bandung, bisa nih follow instagramnya MUA Bandung untuk mencari referensi.

Dengan waktu yang tidak cukup banyak, saya langsung menghubungi MUA yang sudah saya sukai hasil makeup nya. Ketika menghubungi, saya selalu menanyakan price list nya dan pada tanggal rencana saya menikah masih kosong atau belum. Dari price list dan jadwalnya yang masih kosong tersebut mulailah saya sortir kembali MUA yang masuk ke budget saya.

MUA Deasy Fillah

Deasy fillah adalah MUA yang pada akhirnya saya pilih pada pernikahan saya. Karena seperti sebelumnya pernah saya bahas, Teh Deasy ini secara jelas menuliskan  No Eyebrows trimming MUA” bahkan sekarang Teh Deasy udah ga pakai bulu mata palsu lho. Hasilnya? Tetep cantik-cantik banget ko walau tanpa cukur alis dan tanpa bulu mata palsu.

Kamu bisa cek di bio instagramnya dan hasil makeup nya ini natural menurut saya, jadi membuat saya semakin yakin untuk memilih Teh Deasy menjadi MUA pada pernikahan saya.

Dari sekian MUA yang saya lihat, untuk segi harga dan isi paketnya, menurut saya paket makeup dari Teh deasy ini paling worth it dan paling lengkap. Ada beberapa pilihan paket, dan saya memilih yang paling lengkap tidak hanya makeup, tapi juga termasuk baju cpp dan cpw, baju untuk kedua orang tua cpp dan cpw, busana untuk pager ayu dan pager bagus, ditambah dapat bonus handbouquette plus make-up dan hairdo/hijabdo untuk 2 orang keluarga. Ada bonus dong, makin mantep kan milih Teh Deasy.

Ternyata eh ternyata sebelum saya akhirnya menentukan pilihan pada Teh Deasy untuk menjadi MUA pada pernikahan saya, sepupu saya sempat mengirimkan foto hasil riasan Teh Deasy. Katanya Teh Deasy itu temannya sepupu saya hihi. 

Pada waktu itu saya belum tau akan menikah kapan, tapi ya sudah gak apa-apa deh saya simpan dulu aja referensinya. Dan pantas saja ketika saya melihat-lihat hasil makeup Teh Deasy saya merasa pernah melihat. Dan ternyata foto yang pernah dikirim oleh sepupu saya haha.

Setelah beberapa kali bertemu, saya baru tau ternyata Teh Deasy satu alumni di SMA dengan saya yaitu di SMAN 9 Bandung walau beda angkatan. Teh Deasy ini kakak kelas tapi belum pernah ketemu sih dulu. Ya ampun, ternyata satu almamater ya hihi. Ternyata teman sekelas saya juga ada yang pernah menggunakan jasa makeup Teh Deasy ini untuk pernikahannya. 

Teh Deasy ini orangnya ramah, kaleeem banget. On time, bahkan cepet banget datengnya, saya ampe kaget waktu Teh Deasy sudah datang, terharu T_T. Waktu mendandani saya Teh deasy ini tetep kalem, jadi bikin tenang dan mengurangi sedikit deg-degan haha. 

Saya tidak sempat test makeup karena tidak punya banyak waktu jadi saya langsung mempercayakan saja pada Teh Deasy. Saya hanya request “Teh, makeup nya yang natural aja ya, hijabnya juga yang simpel aja soalnya pengen tetep jadi diri sendiri”.

Hasil Make-up dari tangan ajaibnya Teh Deasy emang bagus banget, top markotop, not too much, simpel, dan bisa tetep jadi diri sendiri, YES. Nih hasil makeup nya, tapi maaf ya saya tutupin mukanya biar cantiknya cuma buat suami aja haha. Kalau mau lihat hasil make-up nya Teh Deasy bisa langsung cus cek instagramnya aja disini nih MUA Deasy Fillah.

Makeup akad & foto by @DeasyFillah
Makeup resepsi & foto by @DeasyFillah

Keluarga dan temen-temen saya juga pada suka banget sama hasil makeup nya Teh Deasy ini. Temen-temen ampe pada ngebet pengen nikah juga jadinya, pengen dimakeup-in sama Teh Deasy hihi. Menurut mereka pun saya tetep jadi diri sendiri, cantik, not too much dan gaunnya juga bagus, makeup nya saya banget katanya hihi.

Emang dahsyat Teh Deasy ini. Bahkan ada teman yang mau banget belajar makeup juga ke Teh Deasy. Tapi sayang waktu itu Teh Deasy belum buka lagi kelas makeup nya.

Selain makeup nya yang bagus, baju karya Teh Deasy juga bagus-bagus loh.  Baju yang saya pakai untuk akad ini saya suka banget, karena simpel. Yes, simpel it’s me haha. Di bawah ini baju yang saya pakai waktu akad, simpel kan? Tapi tetep cantik dan saya suka banget sama dress in

Dreas by @DeasyFillah, Foto By @birulangitstudio

Nah kalau yang di bawah ini baju yang saya pakai waktu resepsi. Bajunya lebih ramai dibandingkan dengan baju akadnya, tapi tetap masih simpel. Baju yang saya pakai semuanya dress, karena memang kebetulan saya lebih suka baju yang longgar-longgar juga malas pakai kebaya, nanti susah jalannya hihi. Dan maaf ya posenya miring-miring terus, soalnya sama fotografernya disuruh pose kaya gitu hihi.

Dreas by @DeasyFillah, Foto By @birulangitstudio

Sekarang baju karya Teh Deasy udah makin banyak loh, jadi lebih banyak pilihan deh. Pilihan warnanya pun sekarang makin bervariasi. Awas, nanti makin pusing mau pilih baju yang manai. Kalau mau lihat koleksi bajunya bisa langsung hubungi Teh Deasy dan main-main ke galerinya deh.

Selain hasil makeup, bajunya, timnya Teh Deasy juga cekatan banget, gercep dan ramah-ramah. Gak kalah hebat dan keren juga. Pokoknya Teh Deasy dan timnya top markotop.

Teh Deasy sekarang punya Filiz Islamic Bride untuk para muslimah nih. Filiz islamic bride adalah baju-baju hasil karya Teh Deasy dan timnya yang ingin membuat para muslimah tetap cantik dan tetap mempertahankan syar’i di hari pernikahannya. Bahagia ga tuh? Kamu tetep bisa cantik tanpa harus menghilangkan syar’i nya loh.

Nah di Filiz islamic bride juga ada tim MUA nya Teh deasy, jadi kalau tidak berjodoh dengan Teh Deasy bisa sama timnya. Hasil makeup nya juga bagus-bagus. Kalau mau lihat hasil makeup timnya Teh Deasy dan lihat baju-baju cantiknya bisa langsung cek ke instagramnya. Cus cek instagramnya disini nih Filiz islamic bride.

Filiz islamic bride sempat mengadakan event gratis paket pernikahan senilai 10jt sudah termasuk paket rias dan busana pengantin dari Filiz islamic bride, WO, photografer, henna art dan juga MC loh. Dan kabar gembiranya event ini akan dirutinkan setiap bulannya. Tapi tetap ada persyaratannya, dan semoga teman-teman bisa dapat kesempatannya ya.

Bukan hanya hasil makeup dan bajunya saja yang saya suka dari Teh Deasy. Tapi Teh Deasy ini juga terkadang sharing mengenai Islam, jadi selain liatin hasil makeup nya, bisa dapet ilmu lain juga tentang Islam atau ilmu lainnya. Bermanfaat banget deh.

Dikesempatan ini saya mau mengucapkan terima kasih kembali kepada Teh Deasy dan tim yang sudah membantu di hari pernikahan saya kemarin, dan sudah mewujudkan impian saya menggunakan makeup yang not too much, simpel, dan tetap bisa memancarkan aura cantiknya. Juga baju-bajunya yang keren nan simpel kesukaan saya. Semoga Teh Deasy dan tim makin sukses dan semakin banyak yang mau makeup sama Teh Deasy dan tim, sukses juga buat Filliz Islamic Bridenya.

Sekian cerita tentang MUA Deasy Fillah dari saya. Semoga cerita ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang membaca dan sedang mencari MUA yang kece di Bandung. Saya rekomendasi banget pokoknya cepet-cepet follow instagramnya MUA Deasy Fillah dan Filiz islamic bride.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *