REVIEW

Review dan Ulasan Herbilogy Green Tea Extract Powder

Sebelumnya saya udah bahas tentang Herbilogy slimming package yang terdiri dari Laxa Tea, Slimming Tea dan Slimming Capsule.  Kali ini saya mau me-review produk terakhir dari serangkaian produk Herbilogy slimming package yaitu Herbilogy Green Tea Extract Powder. 

Disclaimer, semua yang saya tulis disini murni yang saya alami selama mengkonsumsi produknya Herbilogy. Efek atau manfaat yang saya rasakan akan berbeda pada setiap orang. Karena kondisi tubuh orang beda-beda, ditambah lagi pola hidup dan pola makan tiap orang juga beda.

Berikut ini review dan ulasan mengenai pengalaman saya mengkonsumsi Herbilogy Green Tea Extract Powder.

Herbilogy Green Tea Extract Powder

Apa itu Herbilogy Green Tea Extract Powder? Herbilogy Green Tea Extract Powder ini merupakan superfood yang berasal dari hasil ekstrak tanaman teh hijau. Dan yang diambil dari tanaman tersebut hanyalah ekstrak yang masih mengandung zat aktif.

Komposisi

Sama seperti produk Herbilogy lainnya, Herbilogy Green Tea Extract Powder juga semua bahannya alami 100% plant based, tanpa ada tambahan gula, zat pewarna, perasa, MSG, pengawet atau bahan kimia obat. Terbuat dari 100% Camellia Sinensis Extract Powder. 

Rasa dari Herbilogy Green Tea Extract Powder ini sedikit agak pait, khas rasa teh hijau. Tapi rasanya ga yang terlalu ganggu juga sih. Warnanya hijau sedikit ke coklat gitu.

Dalam 1 sendok teh Herbilogy Green Tea Extract Powder ini sama dengan 1 mangkuk daun teh hijau lho. Jadi kalau mau konsumsi cukup 1 sendok teh aja.

Seperti produk lainnya, Herbilogy Green Tea Extract Powder udah terdaftar di BPOM dan udah ada sertifikat halalnya juga, jadi aman untuk dikonsumsi.

Manfaat

Herbilogy Green Tea Extract Powder ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah dan melawan kerusakan sel-sel di dalam tubuh. Lalu kandungan lainnya yang dikenal dengan sebutan ECGC (Epigallocatechin gallate) yang merupakan senyawa di dalam teh hijau ini juga dikenal bisa menekan nafsu makan, membantu proses detox dan membantu meluruhkan lemak. 

Oleh karena itu teh hijau juga dari dulu sudah dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang dipercaya untuk membantu menurunkan berat badan secara alami dan tentunya aman untuk dikonsumsi.

Saran Penyajian dan yang Perlu Diperhatikan

Untuk konsumsinya juga gampang banget ko. Karena Herbilogy Green Tea Extract Powder ini mudah larut di makanan dan juga minuman, jadi bisa dicampur ke minuman kaya smoothies, jus, atau lebih gampangnya lagi bisa diseduh ke segelas air hangat, susu, atau teh juga bisa. 

Untuk makanan bisa dicampur ke salad, bubur kacang hijau, puding, atau adonan kue. Untuk yang mau lihat cara penyajian atau resep lainnya bisa lihat disini ya.

Saran penggunaan:
    • Cukup campurkan 1 sendok teh Herbilogy Green Tea Extract Powder ke dalam minuman atau makanan.
    • Bisa dikonsumsi 1-3 kali per harinya 30 menit sebelum makan. 
    • Konsumsi sebelum makan, tapi kalau ada yang punya maag lebih baik dikonsumsi setelah makan.
    • Konsumsi produk ini HARUS disertai minum air yang banyak minimal 2,5 lt perhari.
    • Jangan lupa untuk olahraga teratur, diet rendah kalori, rendah lemak, dan kurangi atau stop GULA.
    • Tidak boleh dikonsumsi anak-anak, wanita hamil dan menyusui.
Efek Samping

Efek samping yang dirasakan akan berbeda ya setiap orangnya. Kalau saya ngerasanya emang jadi kenyang lebih lama, terus buang air kecil dan besar lebih lancar.

Dibanding dengan Laxa Tea, Slimming Tea dan Slimming Capsule saya ga ngerasain kram perut sama sekali.

Kesimpulan

Saya konsumsi Herbilogy Green Tea Extract Powder ini lebih kurang lebih 7 minggu. Mungkin karena saya konsumsinya cuma sehari sekali aja. Dan efek yang dirasakan seperti udah disebutin di atas ya, saya kenyangnya lebih lama gitu.

Saya konsumsi Herbilogy Green Tea Extract Powder berbarengan dengan Slimming Tea dan Slimming Capsule juga. Dan dalam kurang lebih sekitar enam minggu bisa turun 4kg.

Oh iya, kalau dikonsumsinya dicampur ke makanan atau minuman kaya jus/smoothies dll itu ga ngerubah rasa bahkan ga kerasa sama sekali. Tapi kalau dikonsumsinya cuma diseduh ke air anget itu kerasa ada sedikit pait khas teh hijau dan itu pun tipis sih kalau kata saya. Intinya rasanya ga ganggu deh. 

Saya kayanya bakalan beli lagi sih produk dari Herbilogy ini, soalnya ngefek banget sama progres turun berat badan. Kalaupun sekarang lagi ga konsumsi itu berat badan masih stabil, kalau ada kenaikan juga masih yang terbilang wajar sekitar 200-300 gr dan itu pun cepet turun lagi. Pokoknya kalau saya sih suka sama produk Herbilogy ini.

Nah, kalau temen-temen tertarik buat beli bisa coba beli di websitenya Herbilogy disini. Atau bisa juga beli di marketplace yang cuma ada di Shopee dan Tokopedia

Sekian review dan ulasan dari saya tentang Herbilogy Green Tea Extract Powder. Semoga bermanfaat dan semangat buat temen-temen yang lagi sama-sama berjuang nurunin berat badannya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.