REVIEW

Review dan Ulasan Herbilogy Laxa Tea

Sebelumnya saya sempat sekilas tentang Herbilogy slimming package yang sedang saya gunakan. Temen-temen bisa baca ulasan sebelumnya disini ya.

Sebelum saya membahas lebih jauh disclaimer dulu ya. Semua yang saya tulis disini murni yang saya alami selama mengkonsumsi produknya Herbilogy khususnya yang akan dibahas sekarang. 

Mungkin kalau temen-temen konsumsi efeknya akan berbeda. Karena kondisi tubuh orang beda-beda, ditambah lagi pola hidup dan pola makan tiap orang juga beda.

Nah, kali ini saya mau membahas salah satu produk yang ada di slimming package nya Herbilogy yaitu Laxa Tea. Berikut ini review tentang Laxa Tea dari Herbilogy.

Laxa Tea

Sebelum kembali mencoba untuk menurunkan berat badan, biasanya saya melakukan detox dulu. Tujuannya ya biar racun-racun di tubuh itu terhempaskan dulu sebelum mulai program diet. Selain itu dengan mendetox tubuh juga, hormon-hormon yang ada di tubuh itu ter-reset lagi ke semula.

Sebenernya untuk detox tubuh tu ada banyak banget caranya. Dulu saya pernah coba detox dengan cara detox water fasting. Nah, kali ini saya nyobain detox pakai Laxa tea dari Herbilogy. Karena Laxa Tea ini emang salah satu fungsinya untuk mendetox tubuh.

Komposisi

Semua produk dari Herbilogy ini diklaim berbahan dasar alami yang di extract, tanpa bahan pengawet, zat pewarna, perasa, aroma, warna buatan dan tanpa bahan kimia ya. 

Untuk bahan-bahan yang ada di Laxa Tea sendiri ini terdiri dari :

  • Cassia Angustifolia Folium (daun senna) 
  • Aloevera Folium (lidah buaya) 
  • Hibiscus Sabdariffa Flos (rosella) 
  • Camelia Sinensis Folium (daun teh hijau) 
  • Honey (madu)

Untuk yang penasaran sama rasa teh nya tu sebenernya biasa aja kaya rasa teh pada umumnya. Walaupun dari baunya agak tajem dikit, tapi gak yang ampe ganggu. Buat saya sih, baunya aman-aman aja, lebih kuat bau teh daun sirsak kalau kata saya ya.

Manfaat

Untuk manfaat dari Laxa Tea ini kaya udah disebutin diatas ya salah satunya untuk mendetox tubuh. Manfaat lainnya yang dapat dirasakan setelah mengkonsumsi Laxa tea ini bisa membantu melancarkan buang air besar (BAB) dan membantu meredakan konstipasi. 

Tapi emang waktu saya abis minum laxa tea ini BAB nya jadi super duper lancar banget. Bahkan saking lancarnya bisa beberapa kali BAB gitu dalam sehari haha. 

Walaupun sebenernya saya tipe yang lancar-lancar aja BAB tapi sesekali ada juga sembelit gitu dan itu nyiksa banget deh pokoknya. Tapi Alhamdulillah setelah konsumsi Laxa tea ini jadi lancar banget dan bikin perut berasa plong pokoknya hehe.

Saran Penyajian dan yang Perlu Diperhatikan

Walaupun bahan-bahannya dijamin 100% alami, tapi tetep aja untuk konsumsi Laxa Tea ini ga boleh sembarangan lho ya. Ada aturannya dan ada poin-poin yang harus diperhatikan juga.

Cara penyajian:

  • Seduh Laxa Tea dengan air mendidih dan tunggu sekitar 2-3 menit. 
  • Laxa Tea ini bisa dikonsumsi pagi dan siang/sore hari setelah makan. 
  • 1 kantong teh ini bisa digunakan untuk dua kali penyeduhan. 
  • Laxa Tea ini hanya diperbolehkan dikonsumsi selama dua minggu atau 14 hari saja ya.
  • Hindari konsumsi Laxa Tea di malam hari atau saat traveling.

Btw, dalam satu box Laxa Tea ini ada 20 kantong teh. Jangan lupa untuk nyimpen teh ini di tempat sejuk dan kering juga terhindar dari sinar matahari langsung ya.

Efek Samping

Sekali lagi, walaupun Laxa Tea ini berbahan dasar alami, tetap saja ada efek samping yang akan dirasakan setelah mengkonsumsinya. Efek samping ini saya kutip dari websitenya Herbilogy ya.

Efek Samping:

    • Dapat menyebabkan kram perut, sakit perut, dan tinja menjadi sangat cair.
    • Penggunaan produk ini harus disertai olahraga teratur, diet rendah kalori dan rendah lemak.
    • Konsultasikan dengan dokter jika digunakan bersama obat lain.
    • Tidak boleh diberikan pada penderita gangguan pencernaan seperti nyeri perut, mual, dan muntah.
    • Hindari penggunaan pada anak dibawah usia 12 tahun, wanita hamil, dan menyusui. 
    • Dapat menyebabkan urin berubah warna menjadi kuning atau merah. 
    • Tidak boleh digunakan secara terus menerus lebih dari 2 minggu (untuk klaim pelangsing).
    • Hubungi dokter jika kesulitan BAB tidak teratasi (untuk klaim laksatif dan wasir)
    • Nah, kalau efek samping yang saya rasakan sendiri sih lebih ke buang air jadi super duper lancar. Tinjanya itu jadi cair gitu mirip-mirip kaya kalau lagi diare lah dan maaf ya, bau dari tinjanya itu berasa lebih dahsyat dari biasanya gitu. Mungkin karena dari efek detoxnya itu jadi racun-racun di tubuh tu dikeluarin gitu kali ya. 

Kalau kram perut itu kerasanya pas awal-awal konsumsi aja sih. Dan btw kalau dihitung-hitung kayanya selama saya minum Laxa Tea itu bisa BAB sehari sampe lima kali gitu haha.

Dan btw karena cuman diperbolehkan konsumsi Laxa Tea selama 14 hari, jadi otomatis Laxa Tea nya nyisa enam kantong teh lagi. Nah, yang sisa enam kantong teh nya itu dihabisin sama suami haha. 

Nah, kalau efek yang suami saya rasain katanya, BAB nya itu lebih lancar dan lebih cair tanpa kerasa kram perut gitu. Tapi emang jadi lebih sering BAB aja gitu.

Oh iya, selama minum Laxa Tea ini ada baiknya banyak minum air putih juga ya supaya ga kekurangan cairan tubuh. Sebisa mungkin minum 1 – 2 liter seharinya ya, kalau bisa lebih dari itu ya lebih bagus.

Siapa tau ada yang penasaran sama sertifikasi produk ini. Selain bahannya dijamin 100% alami kamu juga bisa lebih tenang karena sudah tersertifikasi halal MUI dan BPOM juga lho.

    • Halal Sertifikat MUI : 00130064630413
    • POM TR. 102 210 261

Buat temen-temen yang penasaran sama produk ini dan mau nyobain konsumsi juga, temen-temen bisa langsung beli di websitenya Herbilogy. Atau temen-temen bisa juga beli di marketplace disini.

Nah, sekian review dari saya selama konsumsi Laxa Tea dari Herbilogy. Sekali lagi saya tekankan ya, semua yang saya tuliskan disini murni berdasarkan pengalaman pribadi saya selama konsumsi Laxa Tea dari Herbilogy. 

Disini ada yang pernah konsumsi Laxa Tea dari Herbilogy juga kah? Boleh share-share pengalamannya juga di kolom komentar ya. Untuk pembahasan produk Herbilogy yang lainnya, tunggu dipostingan selanjutnya. Terima kasih dan semoga infonya bermanfaat. 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.