COOK & RECIPE

Broccoli Cheese Cream Soup

Cream Soup adalah salah satu makanan yang saya sukai. Ntah kenapa dari awal tau makanan ini tu suka banget gitu. Kalau kalian cari-cari tentang cream soup itu ada buanyak banget jenisnya.

Cream soup yang cukup gampang ditemuin tu chicken cream soup, corn cream soup atau mushroom cream soup. Karena sebenernya cara bikinnya bisa dibilang butuh waktu yang mayan banyak, ampe akhirnya muncullah cream soup instan dengan beragam rasa.

Kalau lagi niat dan ada bahannya, kadang saya suka bikin cream soup. Tapi dengan beragam modifikasi dan biasanya ga ada takaran tertentu sih. Cukup pakai takaran kira-kira aja hehe.ย 

Nah kali ini saya mau berbagi salah satu resep cream soup yang pernah saya bikin. Yaitu Broccoli Cheese Cream Soup.

Bahan:
  • Brokoli rebus
  • Susu full cream
  • Keju cheddar
  • Kaldu ayam/kaldu sayur
  • Terigu
  • Bawang bombay + bawang putih
  • Garam & merica secukupnya
  • Minyak secukupnya buat numis
Cara masak:
  • Tumis bawang bombay & bawang putih yg udah di iris
  • Masukin tepung terigu kira” 1-2sdm, masak ampe mengental
  • Masukin susu, masak sampe agak mendidih
  • Masukin keju cheddar parut
  • Masukin irisan brokoli rebus
  • Tambahin garam, merica & lada hitam
  • Kalo udah ok, sajikan
  • Bisa tambahin topping klo mau
Note:
  • Takaran pake takaran kira-kira
  • Bisa kasih maizena klo mau tekstur lebih kentel
  • Kalo ga ada kaldu ayam/sayur, pake penyedap rasa aja
  • Topping terserah

Nah, sekian resep ala-ala dari saya, selamat berkreasi semuanya ^_^

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *